PT Jaya Trade Indonesia bekerjasama dengan Balai Riset dan Standarisasi Industri Palembang dalam Penelitian Pemanfaatan Karet Alam Untuk Campuran Bahan Konstruksi dan Jalan

27 Aug 2019

Pada Acara Seminar Nasional III Hasil Litbangyasa Industri Balai Riset dan Standarisasi Industri Palembang yang di adakan di Hari Senin, tanggal 26 Agustus 2019 di hotel Harper Palembang. PT Jaya Trade Indonesia melakukan Penandatanganan Surat Kerjasama dengan Balai Riset dan Standarisasi Industri Palembang.

Penandatangan MoU tentang Kerjasama Penelitian Pemanfaatan Karet Alam untuk Campuran bahan Konstruksi dan Jalan dilakukan oleh Bapak Agus Setiadi Lukita selaku perwakilan direksi PT Jaya Trade Indonesia dengan Bapak Syamdian, S.T., M.Si. selaku Kepala Balai Riset dan Standarisasi (Baristand) Industri Palembang.  

Dalam Wawancara Reporter TVRI dengan Bapak Agus Setiadi Lukita selaku perwakilan Direksi PT Jaya Trade Indonesia, mengatakan “Kami mendukung program pemerintah untuk meningkatkan serapan karet, melalui finalisasi formula dalam pemanfaatan karet kompon. Untuk campuran aspal dengan karet jenis lateks kami sudah ada produksi di Lampung”. Dengan adanya Kerjasama Penelitian Pemanfaatan Karet Alam ini, diharapkan dapat memberikan dampak langsung pada peningkatan produktivitas yang berkelanjutan untuk industri Karet Indonesia kedepannya.

Turut Hadir dalam Acara Seminar Bapak Ir. Achmad Yani Selaku Bupati Muara Enim, Bapak Dr. Ir Ngakan Timur Antara Selaku kepala BPPI, kementerian perindustrian, Bapak Dr Anton Apriyantoro Selaku menteri pertanian periode 2004-2009, Kepala balitbang sumsel Serta Unsur pimpinan dinas, lembaga, & perguruan tinggi di sumsel. Acara dibuka dengan laporan penyelenggara Seminar Bapak Syamdian ST, MSi. Kepala Baristand Industri Palembang, yang kemudian dilanjutkan dengan penandantangan Nota Kesepahaman. Puncak Acara Seminar disambung dengan Talkshow mengenai Technopreneurship Industri Karet. Harapanya dengan seminar ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pengembangan penelitian, industri dan pengguna. 

 

 

Posted in Acara on Aug 27, 2019